Prediksi Bola Tottenham Vs Liverpool 2 Juni 2019

Prediksi Bola Tottenham Vs Liverpool 2 Juni 2019

Prediksi Bola

Partai puncak Final Liga Champions Eropa musim 2018 – 2019, menjadi panggung bagi dua raksasa Inggris, Tottenham dan Liverpool. Tottenham dan Liverpool menjadi 2 dari 4 tim yang memuncaki pagelaran benua Eropa saat ini, disamping Arsenal dan Chelsea yang akan lebih dulu tampil di final Liga Europa. Tottenham dan Liverpool menjadi dua tim yang memiliki langkah impresif untuk tampil ke final, dimana Liverpool sukses melakukan comeback 4-0 di laga kedua, setelah kalah 3-0 dari Barcelona di leg pertama. Demikian juga Tottenham yang kalah 0-1 dalam laga pertama di Inggris, sukses membalikan kedudukan lewat kemenangan 2-3 di markas Ajax dan berhak lolos atas produktifitas gol tandang. Tottenham dan Liverpool sudah mengenal satu sama lain, sebab mereka sama sama berasal dari Inggris dan kondisi ini membuat laga antara Tottenham vs Liverpool akan berjalan sangat sengit dan menarik untuk disaksikan.

Kondisi Skuad Tottenham

Tottenham melaju ke partai puncak dengan catatan yang tak kalah impresif dari Liverpool. Tottenham sukses melewati hadangan Manchester City setelah sukses menang 1-0 di laga pertama dan kalah 4-3 di laga kedua, Tottenham unggul dari sisi produktifitas gol tandang. Kunci dari kesuksesan Tottenham adalah penyelamatan gemilang yang dilakukan Hugo Lloris yang sukses menepis tembakan penalty Serio Aguero. Demikian juga Son Heung Min yang menjadi pahlawan lewat produktifitas gol yang ia torehkan ke gawang City. Di babak semifinal Tottenham juga lolos karena produktifitas gol tandang. Kalah 1-0 di laga pertama di partai kandang lewat gol Donny van de Beek, Tottenham sukses menang di markas Ajax dengan skor 2-3, lewat hattrick Lucas Moura. Hal ini menjadi bukti bahwa absennya Harry kane, justru menjadi angin segar bagi skuad asuhan Mauricio Pochettino. Lucas Moura dan Son Heung Min yang tampil sebagai pelapis bagi Kane, mampu menjadi pahlawan secara bergantian. Demikian juga dengan Victor Wanyama dan Moussa Sissoko yang tampil gemilang di posisi gelandang bertahan, mereka mampu memutus aliran bola ke pertahanan Tottenham bagi pemain lawan. Donny van de Beek yang tampil impresif bersama Ajax bahkan mengatahan bahwa Wanyama dan Sissoko adalah beruang yang ganas di sektor tersebut, keduanya mampu merusak permainan indah Ajax Amsterdam yang mengeliminasi Real Madrid dan Juventus. T

Kondisi Skuad Liverpool

Liverpool tampil dengan kekuatan penuh dalam laga ini, pasca pulih Moh Salah dan Firmino. Kini Liverpool memiliki 5 pemain serang pilihan yakni Salah, Mane, Firmino, Origi dan Shaqiri di sisi penyerangan. Banyaknya pilihan opsi komposisi ini membuat Jurgen Klopp tak akan terbatas untuk meracik strategi untuk menjalani laga final ini. Laga final kontra Tottenham ini menjadi partai final kedua setelah pada musim sebelumnya Liverpool melaju ke babak final, sebelum ditaklukan Real Madrid dengan skor 3-1. Kala itu kiper L. Karius dan bek Dejan Lovren tampil sangat sangat buruk. Kelemahan di sisi pertahanan membuat Liverpool akhrinya pulang dengan tangan hampa. Kini kekuatan sesungguhnya skuad Liverpool justru berada di pertahanan, pasca datangnya Van Dijk dan Alisson, serta polesan yang diberikan Jurgen Klpp bagi Joel Matip yang kini tampil sangat bagus. Demikian juga dengan bek sayap mereka, Robertson dan Alexander Arnold, kunci dari kesuksesan Liverpool menundukan Barcelona dengan skor telak 4-0. Liverpool sukses memaksimalkan kekuatan fisik dan kecepatan yang mereka miliki, hal ini sama dengan yang dilakukan oleh Tottenham untuk menundukan Ajax. Ajax dan Barcelona adalah dua tim yang bermain menggunakan filosofi permainan indah. Mereka bermain membangun serangan lewat umpan umpan pendek dan kekuatan kreatifitas lini tengahnya. Liverpool dan TOttenham sukses mengatasi hal tersebut dengan bermain menggunakan kecepatan tinggi dan kekuatan fisik mereka. Kini, Liverpool akan menjalani laga berat melawan sesama tim asal Inggris, yang juga memakai taktik yang sama untuk melakukan comeback, sama seperti yang mereka lakukan. Sama seperti Spurs, trofi Liga Champions menjadi peluang terakhir yang dimiliki Liverpool. Namun, skuad Liverpool dihantui oleh catatan buruk Jurgen Klopp yang sudah 2 kali gagal di final Liga Champions.

Prediksi Line Up

Tottenham

Hugo Lloris

Kieran Trippier – Toby Alderweireld – Jan Vertonghen – Danny Rose

Moussa Sissoko – VIctor Wanyama

Cristian Eriksen – Dele Alli – Son Heung Min

Lucas Moura

(4-2-3-1)

Liverpool

Alisson

Alexander Arnold – Joel Matip – Van Dijk – Andrew Robertson

Jordan Henderson – James Milner – Wijnaldum

Salah – Sadio Mane – Divock Origi

(4-3-3)

Prediksi Skor

Tottenham 2 – 1 Liverpool